Pengaruh Jam Kerja Pada Gairah Seks

Pengaruh jam kerja pada gairah seks. Tahukah anda kalo terlalu banyak kerja dapat mengurangi keinginan anda dalam melakukan hubungan seks. Dengan berkurangnya hubungan seks dengan pasangan dapat mengacaukan kehidupan cinta anda.

Seperti dilansir dari Net Doctor, kurang hubungan seks tidak secara otomatis menunjukkan masalah dalam hubungan. Sebab, keinginan seks manusia cenderung mengalami pasang surut layaknya air laut. Pangkal masalah dalam suatu hubungan disebabkan oleh dua hal, yaitu:


1. Keinginan seks cenderung turun akibat usia, khususnya bagi pria. Sebuah studi yang diterbitkan di Journal of Sexual Medicine menegaskan bahwa pasangan cenderung kurang berhubungan seks dikarenakan faktor usia, terutama setelah usia 50 tahun.

2. Ketika lelah, Anda tidak memiliki banyak energi untuk berhubungan seks, baik pada pria maupun pada wanita. Mengapa, karena stres pada pekerjaan mengurangi kuantitas bercinta. Beban pikiran membuat kita malas memikirkan apalagi melakukan hubungan seks dengan pasangan.

Dr David Delvin, dokter umum dan Christine Webber, psikoterapis melihat fenomena di antara pasien yang bekerja di sektor keuangan. Beberapa klien mereka mulai bekerja pada pukul enam pagi, dan bekerja selama lebih dari 12 jam. Sering kali, mereka tidak berhenti bekerja pada jam makan siang dan banyak dari mereka yang melakukan perjalanan panjang di akhir hari. Jadi, ketika kita melihat pria dan wanita meninggalkan rumah pada 04.30 WIB dan kembali ke rumah pada 20.30 WIB, tidaklah mengejutkan jika mereka mengalami masalah dengan kehidupan seksnya.

Kehidupan seks berubah, mulai dari lebih sedikit waktu untuk berhubungan seks, lebih sulit mencapai klimaks, sulit rileks di ranjang, Miss V sulit basah (wanita), sulit ereksi (pria), hingga tidak lagi berminat dengan variasi seks. Bahkan posisi hubungan seks favorit suami istri dilupakan karena tak berminat.

Lantas, perubahan apa yang mesti dilakukan untuk memperbaiki kehidupan hubungan seks dengan pasangan? Tentunya, tidak ada solusi instan atau magis. Namun, setiap orang bisa membuat perubahan kecil dalam hidup mereka, tidak peduli seberapa sibuk mereka. Perubahan ini sangat perlu untuk memberikan keseimbangan dalam hidup serta membantu kesehatan dan kehidupan cinta Anda.

Perubahan yang disarankan untuk memperbaiki kehidupan cinta anda:

Jujurlah kepada pasangan anda.

Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah jujur kepada pasangan. Banyak pasangan tidak ingin berhubungan seks pada hari kerja. Apa yang mereka inginkan adalah teman penuh kasih yang siap memeluk dan mendengarkan cerita mereka, tetapi bukan seks.

Jika Anda sibuk dan tidak pernah membicarakan masalah seks dengan pasangan, hal ini dapat menyulut kemarahannya dan adanya perasaan ditolak. Mungkin tidak ideal jika hanya berhubungan seks di akhir pekan atau selama liburan, tapi setidaknya Anda berdua saling memahami keadaan. Dengan kata lain, hubungan harus lebih rileks.

Berikan perhatian untuk pasangan anda.

Kejujuran tidak akan cukup untuk memperbaiki hubungan. Anda perlu memberinya perhatian nyata. Pasangan juga perlu diberi perhatian yang membuatnya merasa penting, meskipun kurang dalam hal bercinta.

Mengungkapkan sesuatu dengan lebih santai.

Cobalah untuk tidak mengungkapkan masalah seperti sebuah instruksi. Sampaikan dengan santai dan romantis, misal saat perjalanan pulang kantor berdua daripada asyik bekerja dengan laptop masing-masing.

Jangan biarkan pekerjaan mengganggu akhir pekan bersama pasangan.

Jika Anda ingin menjaga kehidupan seks tetap hot, pasangan ingin Anda menempatkan dirinya sebagai prioritas utama di akhir pekan dan hari libur. Cobalah untuk tidak membawa pekerjaan kantor ke rumah, atau meski hanya untuk memeriksa e-mail.

Ciptakan momen seks spesial dengan pasangan

Ketika Anda bercinta, cobalah untuk merilekskan pikiran dan aksi Anda. Pasangan tentu tidak ingin merasa bahwa ia sedang dimanfaatkan untuk pengganti masturbasi Anda dan bahwa semua yang Anda pedulikan adalah klimaks yang cepat. Ia ingin diperhatikan dan dicintai. Jadi, berpelukan bersama atau makan malam romantis, kemudian habiskan setengah jam untuk saling memijat, dan mandi bersama. Lalu, bercintalah.

Tambahkan variasi dalam kamar tidur anda.

Cobalah untuk menciptakan variasi dalam bercinta. Dalam pengalaman kebanyakan pasangan, mereka yang sangat sibuk cenderung memiliki pola seksual monoton. Mereka menemukan sebuah rutinitas dan kemudian menggunakannya setiap kali bercinta. Ciptakanlah variasi di kamar tidur lewat dekorasi romantis yang mampu membangkitkan gairah seks.

Mungkin sedikit perubahan diatas akan memacu kehidupan cinta anda ke arah yang lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar

Langganan Artikel

Dapatkan update terbaru dari blog ini, gratis..!

atau Berlangganan artikel via FEED Reader

Artikel Terbaru

Pengikut