Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Dengan Beras


Taukah Anda bahwa beras yang Anda konsumsi setiap hari bisa digunakan untuk memutihkan kulit, baik wajah, tubuh maupun bagian tubuh lainnya? Percayalah bahwa sejak dulu sebenarnya beras bukan hanya digunakan untuk konsumsi namun juga digunakan untuk menjaga kecantikan kulit. Cara memutihkan kulit dengan menggunakan beras bukanlah hal yang mustahil karena banyak produk kecantikan yang menggunakan beras. Bagi wanita yang ada di Indonesia dan beberapa wanita Asia,  mereka memang menggunakan beras untuk menjaga kecantikan mereka. Sebenarnya manfaat dari beras untuk cara  memutihkan  kulit memang sudah tidak diragukan lagi, Anda pun juga bisa mendapatkan produk pemutih kulit dengan bahan beras di berbagai toko kosmetik.


Banyak perusahaan kosmetik yang menggunakan beras untuk membuat berbagai produk kecantikan. Beras memiliki manfaat untuk memberikan beberapa zat penting pada kulit sehingga kulit menjadi lebih indah dan lembab.

Kandungan  dan manfaat beras untuk kulit

Jangan heran bila ada wanita yang memiliki kulit putih dan bersih karena beras. Beras mengandung vitamin E  yang bisa menutrisi kulit dan juga membuat kulit menjadi awet muda. Selain vitamin E, beras juga mengandung vitamin B yang  yang bisa memutihkan kulit. Beras juga memiliki zat oryzanol yang bisa membantu menangkal radikal bebas serta untuk membantu memperbarui pigmen melanin. Beras mampu meningkatkan pertumbuhan dan regenerasi kulit mati karena berbagai struktur kimia yang ada di dalamnya. 

Untuk apa saja manfaat beras?

Ada banyak cara memutihkan kulit dengan beras, beras bisa digunakan untuk memutihkan wajah, memutihkan tubuh, memutihkan telapak tangan dan kaki. Jika Anda ingin memanfaatkan beras sebagai cara untuk memutihkan kulit maka Anda bisa membuat lulur dari beras, masker beras dan juga bedak dingin.

Cara memanfaatkan beras untuk memutihkan kulit

  • Masker beras
Masker beras bisa digunakan sebagai cara memutihkan kulit wajah dengan aman. Cara yang mudah untuk membuat masker beras adalah dengan membuat campuran tepung beras sebanyak 2 sendok yang dilarutkan dengan air suling sebanyak 100 ml dan tambahkan 2 sendok tepung gandung serta 1 sendok  kecil  cuka apel.
Setelah semua bahan di atas tercampur maka didihkan dan biarkan campuran menjadi dingin. Buat pasta pada campuran tersebut dengan cara mengaduknya. Setelah itu barulah Anda bisa menggunakan masker pemutih wajah dari beras pada wajah. Masker beras sebagai cara memutihkan kulit wajah ini bisa Anda gunakan secara merata pada kulit wajah. Biarkan masker meresap pada wajah hingga 30 menit, setelah itu barulah bilas dengan air dingin hingga kulit wajah bersih.

  • Beras untuk memutihkan kulit tubuh
Untuk memutihkan kulit tubuh maka beras bisa digunakan sebagai lulur, Anda bisa membeli  lulur dengan bahan beras  agar lebih praktis. Namun bila ingin berhemat maka Anda bisa membuat lulur dari beras. Caranya sangat mudah, cukup dengan membuat adonan 3 sendok makan tepung beras, 2 ruas kencur dan kunyit. Campurkan bahan tersebut setelah kunyit dan kencur dihaluskan hingga membentuk pasta. 

Setelah menjadi pasta maka oleskan lulur dari beras pada seluruh tubuh dan diamkan selama 15 menit. Gosok-gosok  tubuh hingga lulur berjatuhan dan bilas dengan air bersih. Gunakan cara memutihkan kulit dengan lulur beras dan masker beras tersebut seminggu 3 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Memutihkan kulit tentu saja sangat aman dan mudah bila Anda menggunakan bahan-bahan yang lebih natural. Yang suka produk herbal, bisa mencoba obat pemutih kulit herbal.

1 komentar:

cara memutihkan kulit mengatakan...

trims infonya bermanfaat :D saya biasa pakai air beras pertama karena memang beras itu bikin kulit putih :D ehehehe

Posting Komentar

Langganan Artikel

Dapatkan update terbaru dari blog ini, gratis..!

atau Berlangganan artikel via FEED Reader

Artikel Terbaru

Pengikut