Cara Merawat Rambut Rontok Secara Alami

Cara merawat rambut rontok secara alami dapat menghindarkan anda dari masalah rambut lainnya, mengingat beberapa produk perawatan rambut rontok yang menggunakan bahan-bahan kimia sering menimbulkan masalah lain atau yang sering disebut after effect. Pada dasarnya, rambut rontok menyerang siapa saja baik wanita maupun pria. Dan secara umum, kerontokan terjadi pada usia-usia dimana hormon mulai bekerja aktif sehingga terkadang penderita rambut rontok tidak mengetahui penyebab utama kerontokan yang terjadi. Kenali penyebab dan cara mengatasinya, salah satu referensi online tentang rambut sehat http://www.bundavaro.com/rambutsehat.
Cara Merawat Rambut Rontok secara Alami

Ada banyak sekali alasan dan penyebab dari kenapa seseorang dapat mengalami rambut rontok. Rambut rontok pun dibagi menjadi dua macam yaitu rontok karena patah (biasanya karena rambut yang terlalu panjang dan kurang nutrisi) dan rontok dari akar. Rontok dari akan disebabkan oleh beraneka latar belakang. Hal ini dapat terjadi karena pola hidup yang tidak sehat, aliran darah yang kurang lancar, kekurangan nutrisi, aktifitas hormon, pengaruh obat-obatan tertentu, stres, dan lain sebagainya. Maka dari itu, sebelum anda menentukan penawar rambut rontok anda, akan lebih baik jika anda mencari tahu apa penyebab utamanya. Anda dapat melakukan konsultasi dengan dokter atau pakar kesehatan rambut agar paling tidak anda mengetahui penyebab utama kerontokan yang terjadi pada anda.

Di artikel ini kami akan memberikan sedikit pencerahan kepada pembaca sekalian tentang cara merawat rambut rontok dan mencegahnya datang kembali. Cara-cara yang kami berikan bukan tidak mungkin jika menyangkut dengan pola hidup anda karena sedikit banyak pola hidup berpengaruh pada nutrisi yang diperoleh rambut anda juga. Dan jika nantinya rambut anda kembali sehat dan normal, anda harus lebih berhati-hati dalam memilih makanan dan menjaga pola hidup. Selamat membaca!

Sari bawang putih

Bawang putih mengandung zat-zat yang menyehatkan kuku dan rambut. Pada makanan dan susu anak-anak akan ditemukan zat yang terdapat pada bawang putih dengan jumlah banyak karena manfaatnya yang sangat baik untuk rambut. Selain itu, bawang putih mengandung keratin yang mampu menutrisi rambut dengan baik. Sulfur yang terdapat pada bawang putih juga melancarkan sirkulasi darah ke kepala dan folikel rambut sehingga rambut lebih cepat diregenerasi dan kulit kepala terhindar dari inflamasi juga. Selain itu, bawang putih juga mengandung antibakteri yang sangat berguna untuk membunuh parasit dan kuman-kuman yang terdapat pada kulit kepala. Maka dari itu zat-zat tersebut sangat berpengaruh dalam pemulihan rambut rontok.

Cara pengaplikasiannya sangat mudah. Anda dapat mengambil sari bawang putih dengan cara memarutnya atau menumbuk hingga sangat halus lalu peras semaksimal mungkin. Setelah itu usapkan sari bawang putih ke seluruh kulit kepala dan diamkan selama 30 menit sebelum akhirnya anda mencuci rambut anda.

Cara merawat rambut rontok yang lebih efektif menggunakan bawang putih adalah mencampur 3 sendok makan sari bawang putih, 2 sendok makan gel lidah buaya, dan 1 sendok makan minyak zaitun. Usapkan ramuan ke seluruh permukaan kulit kepala dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dan cuci rambut anda seperti biasa.

Santan kelapa
Santan kelapa mengandung protein tinggi dan asam lemak murni yang mampu merangsang pertumbuhan rambut dengan lebih cepat. Tidak hanya untuk mendapatkan rambut yang tebal, santan kelapa membantu rambut anda yang rontok digantikan dengan rambut baru dengan lebih cepat dan lebih sehat. Selain itu, santan memiliki kemampuan untuk mencegah rambut rontok. Anda hanya perlu merendam rambut anda dalam santan kelapa selama 30 menit dan bilas hingga bersih.

Cara lain adalah dengan menyaring santan kelapa yang masih baru dan campurkan dengan semangkuk air. Biarkan mereka menyatu dan mengendap selama kurang lebih 5 menit. Setelah itu usapkan santan ke rambut dan seluruh permukaan kulit kepala anda. Diamkan selama 20 hingga 30 menit agar kandungan santan diserap kulit kepala lalu bilas hingga bersih menggunakan shampo. Ada banyak jalan yang dapat dilakukan untuk mengatasi rambut rontok. Untuk menguranginya, anda juga dapat menjaga dan mengikuti pola makan dan pola hidup sehat sebagai salah satu cara merawat rambut rontok.

0 komentar:

Posting Komentar

Langganan Artikel

Dapatkan update terbaru dari blog ini, gratis..!

atau Berlangganan artikel via FEED Reader

Artikel Terbaru

Pengikut